Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Penambah (Bag. 1)

Bagi kebanyakan orang berusaha untuk menambah berat badan adalah hal yang tidak terpikirkan, karena tidak bisa dipungkiri justru ada lebih banyak orang yang ingin mengurangi berat badannya. Namun ada juga orang di luar sana yang benar-benar perlu menambah berat badannya. Ada beberapa alasan orang perlu untuk menambah berat badannya, tapi harap diingat bahwa proses menambah berat badan tetap harus dilakukan dengan yang sehat dan tetap perhatikan body mass index (BMI) yang disarankan (Perbandingan berat badan dengan tinggi badan).

Makanan-Sehat-Tinggi-Kalori

Makanan-Sehat-Tinggi-

Untuk menambah berat badan, Anda harus sehat dan perlu mengkonsumsi lebih banyak kalori dari makanan yang sehat. Anda juga harus melakukan olahraga berupa latihan fisik yang tepat sehingga Anda tetap fit dan sehat. Makanan sehat lebih baik daripada makanan olahan tinggi lemak yang hanya akan menyumbat arteri dan menyebabkan kerusakan pada kesehatan Anda di kemudian hari.

Menurut peneliti di University of California, Los Angeles (UCLA), dibutuhkan 500 kalori ekstra per hari untuk mendapatkan tambahan berat badan sebanyak satu pon (0.453592 kg) selama seminggu. Ini adalah jumlah kalori yang cukup banyak yang harus Anda tambahkan dalam menu makanan sehari-hari dan untuk itu Anda harus bisa mencari tambahan makanan sehat yang tepat hingga jumlah 3500 kalori selama satu minggu bisa Anda capai.

Ada beberapa jenis makanan sehat tinggi kalori yang dapat Anda tambahkan ke menu makan Anda sehari-hari, makanan ini bisa dijadikan sebagai menu tambahan tergantung selera Anda. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa Anda pilih:

Roti
Lebih padat roti yang Anda konsumsi, maka besar kemungkinan lebih banyak kalori yang terkandung dalam roti tersebut. Roti gandum adalah pilihan utama jika Anda memilih roti sebagai makanan tambahan. Anda juga bisa memilih roti tawar yang tebal padat dan Anda bisa menambahkan topping sehat seperti selai, madu, keju rendah lemak, krim atau selai kacang pada roti tersebut.

BACA Juga  8 Cara Cepat dan Efektif Menambah Berat Badan

Sereal
Pilih sereal padat untuk menu sarapan atau makanan ringan. Jika Anda membuat sereal panas seperti oatmeal, gunakan susu rendah lemak untuk meningkatkan kalori yang sehat. Ini adalah cara yang sehat untuk menambahkan kalori. Anda juga dapat menambahkan buah-buahan dan kacang-kacangan kedalam sereal untuk menambah variasi.

Sayur-sayuran
Sayuran padat (mengandung banyak pati) adalah pilihan yang terbaik ketika Anda mencoba untuk menambah berat badan. Sayuran seperti kentang, wortel, jagung dan labu adalah contohnya. Sayuran jenis ini memiliki lebih banyak kalori daripada sayuran yang mengandung banyak air seperti brokoli, kembang kol, dan mentimun.

Buah-buahan
Seperti sayur-sayuran, hal yang sama berlaku juga untuk buah-buahan. Anda sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan yang padat daripada buah-buahan yang banyak mengandung air. Buah yang baik untuk menambah berat badan Anda adalah pisang, pir, nanas, apel, dan juga buah-buahan kering. Buah-buahan kering yang baik adalah kismis, kurma, dan aprikot kering. Anda juga dapat menambahkan buah-buahan kalengan, seperti koktail buah, pir kalengan, nanas dan produk lainnya.

Hindari buah-buahan berair seperti semangka, melon, jeruk, peach, plum, dan buah sejenis lainnya. Ini adalah buah-buahan yang sehat, tetapi buah yang memiliki kadar air tinggi lebih baik dikonsumsi jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

Demikian informasi tentang Makan Sehat untuk Menambah Berat Badan (Bagian 1), kami akan melanjutkan ke bagian kedua beberapa waktu yang akan datang :)

Kata kunci pencarian:

makanan berkalori tinggi, makanan padat kalori, sayuran berkalori tinggi, contoh makanan padat kalori, jenis makanan padat kalori, contoh makanan padat, makanan yang padat kalori, menu makan 3500 kalori, https://samyunwan com/makan-sehat-untuk-menambah-berat-badan/, menu makanan 3500 kalori

BACA Juga  Makanan Sehat Penambah Berat Badan