Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Makanan Sehat (Bag. 2)

Menyambung tulisan terdahulu tentang Makanan Sehat Penambah Berat Badan Bagian Pertama yang telah membahas tentang roti, sereal, sayuran dan buah-buahan sebagai makanan tambahan untuk , maka pada kesempatan kali ini kami akan melanjutkan ke beberapa makanan sehat lainnya yang bisa Anda dalam usaha untuk menambah bobot tubuh agar menjadi lebih padat dan berisi:

-supan (Termasuk Bubur)

Bubur kacang merah dan ubi jalar

Bubur kacang merah dan ubi jalar

Sup krim dan chowders (sup kental yang mengandung ikan atau kerang, dan sayuran, seperti kentang dan bawang, dengan campuran susu atau tomat) Mungkin tampak seperti pilihan terbaik bagi Anda, tapi sebaiknya Anda perlu mempertimbangkannya karena sup seperti itu benar-benar tinggi lemak jenuh dan demi kesehatan Anda sebaiknya mengkonsumsi sup dengan kandungan lemak tak jenuh. Sup yang tinggi lemak jenuh sebenarnya baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang ingin memiliki bobot tubuh lebih gemuk namun perlu di moderasi dan dapat dikonsumsi sebagai variasi. Sup hangat yang baik Anda konsumsi contohnya, sup kacang hitam, sup pedas yang mengandung banyak cabai dengan campuran kacang dan daging sapi, sup dari buah2an padat, dan juga sup dengan bahan baku utama berupa sayur-sayuran padat seperti wortel dan kentang. Sup tersebut mengandung lebih banyak kalori dan karbohidrat. Lebih kental supnya (cenderung seperti bubur), maka akan lebih baik untuk Anda konsumsi.

Salad-saladan

Salad yang banyak dijual di resto dan kafe biasanya tinggi kandungan air dan rendah kalori. Salad seperti ini sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet. Namun bagi Anda yang ingin lebih gemuk dan menambah berat badan, bahan-bahan berikut bisa Anda tambahkan pada salad yang Anda konsumsi, yaitu kacang merah, kacang hijau, jagung, sayuran cincang atau daging tuna. Anda juga dapat menambahkan kacang-kacangan seperti kenari, almond dan kacang tanah. Untuk krim sebaiknya hindari yang tinggi lemak jenuh seperti yoghurt dan keju-kejuan namun sebaliknya, cobalah ganti dengan krim jenis minyak seperti minyak zaitun.

Makanan berlemak

Ada beberapa jenis lemak yang terkandung dalam makanan dan sangat penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan dari jenis-jenis lemak tersebut karena tak semua lemak tidak baik bagi tubuh kita, bahkan bagi orang gemuk sekalipun lemak baik tetap diperlukan tubuh. Ada empat jenis lemak yang sangat dikenal dalam dunia gizi, yaitu:

  • Lemak jenuh,
BACA Juga  Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Lemak jenuh adalah penyebab utama di balik kadar kolesterol tinggi dalam darah. Anda sebaiknya menghindari mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung lemak jenuh, meskipun hal ini terjadi secara alami dan bukan hasil rekayasa genetik. Lemak jenuh biasanya ditemukan dalam daging-dagingan dan munculnya lemak ini terjadi secara alamiah pada hewan dan beberapa tanaman. Makanan yang mengandung banyak lemak jenuh adalah: Daging sapi, domba, babi, unggas, mentega, krim, keju, dan produk susu.

Semua makanan ini mengandung kolesterol. Jelas Anda boleh mengkonsumsinya untuk berat badan, namun pastikan bahwa Anda memilih bahan yang fresh/segar dan bersih.

Sedangkan tanaman yang mengandung lemak jenuh antara lain: Kelapa, minyak kelapa, minyak sawit, dan coklat.

Anda perlu bijak dalam mengkonsumsi lemak jenuh sebagai menu makanan Anda, karena makanan dengan lemak jenuh memang terbukti mampu menambah berat badan, namun Anda tidak ingin kolesterol dalam darah menjadi tinggi dalam proses meningkatkan bobot tubuh.

  • Lemak terhidrogenasi,

Ketika bahan baku makanan mengalami proses pengolahan, banyak lemak dalam makanan mengalami perubahan kimia yang dikenal dengan istilah ter-hidrogenasi. Ini adalah yang paling umum dalam pemrosesan makanan seperti margarin atau mentega. Lemak ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah Anda dan tinggi lemak jenuh. Makanan seperti ini tetap bisa dikonsumsi dengan moderasi yang ketat.

  • Lemak tak jenuh (lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal),

Ini adalah dua jenis lemak tak jenuh dalam makanan yang sering kita konsumsi. Keduanya sering ditemukan pada ikan, minyak, biji-bijian dan kacang-kacangan yang berasal dari tanaman. Makanan lain yang mengandung lemak tak jenuh adalah: Salmon, alpukat, kenari, zaitun, minyak kedelai, minyak jagung, minyak zaitun, dan minyak bunga matahari.

Lemak ini benar-benar membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, ketika Anda memakannya. Lemak ini adalah lemak sehat bagi Anda, saya dan kita semua. Tidak hanya untuk Anda yang ingin gemuk, lemak tak jenuh baik dikonsumsi oleh siapa saja, bahkan oleh bayi dan balita pun juga dianjurkan.

  • Asam lemak,

Asam lemak tak jenuh dibagi dalam dua jenis yang disebut lemak “cis” dan “trans”. Istilah-istilah ini mengacu pada bentuk kimia dari asam lemak tak jenuh. Lemak yang paling umum adalah “cis.” asam lemak trans ditemukan dalam jumlah kecil di berbagai makanan yang berbeda. Makanan ini termasuk: Daging sapi, babi, domba, dan ditemukan juga dalam susu dan mentega.

BACA Juga  Tips Meningkatkan Berat Badan

Asam lemak trans cenderung meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, bahkan terkadang kadarnya jauh lebih tinggi daripada lemak jenuh. Asam lemak trans juga meningkatkan kolesterol jahat dan saat yang bersamaan juga menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda ketika digunakan sebagai pengganti asam lemak cis atau minyak alami. Konsumsi asam lemak trans yang berlebihan menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung.

FDA, lembaga pengawasan obat dan makanan di Amerika Serikat mensyaratkan bahwa produsen makanan harus mencantumkan daftar asam lemak jenuh pada label nutrisi dari makanan yang memang mengandung zat tersebut.

Anda juga harus tahu bahwa banyak makanan saji yang sering kita konsumsi mengandung jumlah asam lemak trans yang tinggi. Hal ini terjadi karena tidak ada persyaratan pelabelan pada makanan saji dan mereka dapat mengklaim melalui iklan bahwa masakan yang mereka sajikan dimasak dalam minyak sayur dan bebas kolesterol, namun pada kenyataannya masih terdapat asam lemak trans.

Namun perkembangan mulai membaik, dimana banyak restoran sekarang lebih peduli terhadap kesehatan konsumen dan mengiklankan bahwa mereka tidak lagi menggunakan asam lemak trans untuk membuat makanan demi upaya menciptakan makanan cepat saji yang nyaman dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Berbeda dengan asam lemak trans, asam lemak esensial justru sangat penting bagi kesehatan Anda dan kemampuan Anda untuk menambah berat badan. Asam lemak esensial yang juga dikenal sebagai Omega-3 dan Omega-6 dan ditemukan di asam lemak lemak tak jenuh ganda, terutama minyak ikan. Asam lemak ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan memainkan peran besar yang besar bagi Anda yang mencoba untuk menambah berat badan dan massa otot.

Mengkonsumsi asam lemak esensial serta minyak biji rami dapat membantu Anda untuk hidup sehat, hidup lebih lama dan terbukti membantu membangun otot tubuh sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh olahragawan khususnya cabang olahraga binaraga.

Suplemen Nutrisi

Pertama-tama, penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tidak ada suplemen yang ajaib dan memberikan hasil instan yang dapat segera Anda lihat setelah Anda mulai mengkonsumsinya. Hal ini penting untuk kami ingatkan karena banyak orang yang terlalu percaya bahwa mereka akan mulai mendapatkan tambahan berat badan setelah mereka mulai menggunakan produk suplemen penambah berat badan. Ini sama sekali tidak realistis karena suplemen hanya dirancang untuk membantu dan mempercepat proses saja, tanpa adanya perubahan perilaku dan usaha dari Anda sendiri maka suplemen itu hampir tidak ada artinya.

BACA Juga  8 Cara Cepat dan Efektif Menambah Berat Badan

Suplemen seperti Samyun Wan dapat memberikan keunggulan tambahan jika Anda tahu betul apa efek yang diberikan suplemen tersebut untuk Anda. Suplemen dapat menambah kenyamanan, membantu Anda untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Suplemen obat gemuk seperti Samyun wan juga membuat Anda mampu makan dalam jumlah yang lebih besar dengan kalori yang lebih mudah diserap oleh tubuh Anda, terutama jika Anda memiliki selera makan yang rendah.

Suplemen penambah berat badan seperti Samyun wan juga terbukti dapat membantu Anda dalam meningkatkan vitalitas. Produk herbal Samyun wan akan membantu Anda untuk mendapatkan berat badan lebih dengan meningkatkan output kekuatan Anda atau dengan kata lain membantu Anda untuk mengangkat beban lebih berat, yang membantu Anda dalam merangsang otot dan menghasilkan pertumbuhan otot yang lebih dari sebelumnya.

Vitamin C juga baik Anda konsumsi karena mampu mencegah kerusakan akibat radikal bebas, dan ini merupakan kondisi umum setelah trauma berat yang terkait dengan latihan beban. Vitamin C juga penting untuk membantu memperbaiki jaringan ikat Anda dan dapat mengurangi jumlah waktu Anda sakit setelah bekerja keras.

Vitamin-vitamin lainnya tentu saja baik untuk kesehatan Anda secara umum. Latihan beban secara teratur meningkatkan kebutuhan tubuh Anda akan nutrisi seperti magnesium dan selenium. Multi-vitamin A juga selalu baik untuk Anda, karena memastikan Anda tidak pernah kekurangan vitamin esensial dan mineral.

Sebagai penutup, banyak orang percaya bahwa mereka tidak bisa mencapai kondisi tubuh yang mereka inginkan tanpa bantuan suplemen nutrisi. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga mengkonsumsi suplemen tambahan untuk meningkatkan berat badan? Sudahkan Anda mencoba Samyun wan sebagai suplemen obat gemuk herbal alami dalam membantu Anda meningkatkan bobot tubuh yang lebih ideal dan berisi? Jika belum, silahkan coba, IT WORKS! :)

Kata kunci pencarian:

jenis makanan penambah berat badan, buah-buahan penambah berat badan, bubur kacang merah, bubur ubi jalar, samyunwan com makanan, apakah terdapat minyak babi dalam obat samyun wan, apakah samyuwan memiliki kadar kolestrol tinggi?, apakah samyun wan mengandung minyak babi, www tentang tubuh wan dan hewani, apakah obat penambah gemuk samyum wan mengandung lemak babi